Kumpulan Contoh Judul Skripsi PTK

Kumpulan Contoh Judul Skripsi PTK


Dibawah ini terdapat beberapa contoh judul skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) maupun judul Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dapat kalian download dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK):
  1. Penerapan Metode Diskusi dalam Pembelajaran PKn Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
  2. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Pokok Bahasan Dalil  Phytagoras
  3. Penggunaan Metode Demonstrasi dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Prestasi Belajar Siswa
  4. Upaya Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Pada Siswa Kelas VI  Melalui Model Jaring Laba-Laba
  5. PENGGUNAAN PENDEKATAN PAKEM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
  6. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PEDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BILANGAN BULAT DI KELAS IV SD
  7. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI
  8. PENERAPAN METODE OBSERVASI PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI JENIS-JENIS KOPERASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR  
  9. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
  10. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MATERI SIFAT – SIFAT CAHAYA
  11. MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA POKOK BAHASAN PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT
  12. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA DAN LEMBAR KERJA SISWA
  13. PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN HAIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  14. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI AKTIVITAS BERTANYA PADA PEMBELAJARAN KELAS V
  15. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA PEMBELAJARAN KONSEP GAYA
  16. PENGGUNAAN METODE PENEMUAN TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA :
  17. PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  18. PENGGUNAAN MEDIA STIK ICE CREAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
  19. PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG PECAHAN
  20. MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MENGENAI KEGIATAN EKONOMI MASYARAKAT DENGAN MENGGUNAKAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR
  21. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD
  22. PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR KELAS V PADA TOPIK GAYA
  23. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
  24. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA PEMBELAJARAN IPA DENGAN MATERI CAHAYA
  25. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG MEMAHAMI GAYA DAPAT MENGUBAH GERAK DAN BENTUK SUATU BENDA
  26. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS V SEKOLAH DASAR MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA MATERI POKOK GAYA MAGNET
  27. PENGGUNAAN PENDEKATAN REALISTIC MATEMATIC EDUCATION (RME) GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT di KELAS IV SD
  28. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN INKUIRI
  29. PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTRUKTIVISME DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SD
  30. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA TOPIK MENDESKRIPSIKAN GAYA, GERAK, DAN ENERGI
  31. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER
  32. PENGGUNAAN METODE ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TENTANG PERISTIWA PROKLAMASI
  33. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KONSEP IPA DALAM MATERI SUMBER DAYA ALAM DENGAN PENGGUNAAN ALAT PERAGA
  34. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI CAHAYA DI KELAS V SD
  35. PENERAPAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATERI PECAHAN:
  36. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG SUMBER DAYA ALAM DAN LINGKUNGAN:
  37. PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DALAM KONSEP MAGNET
  38. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT
  39. UPAYA MENINGKATAKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG SEDERHANA
  40. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD MELALUI PENERAPAN METODE EKSPERIMEN PADA KONSEP GAYA
  41. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD PADA MATERI BANGUN DATAR DI SEKOLAH DASAR
  42. PENINGKATAN KOMPETENSI BAHASA INDONESIA DAN KOMPETENSI IPA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS LABORATORIUM PENGETAHUAN (SCIENCE LABORATORY)
  43. PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA DALAM HATI DENGAN PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
  44. PENERAPAN METODE DEMONTRASI PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI POKOK BUMI DAN ALAM SEKITARNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN SISWA
  45. PENGGUNAAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING DENGAN MODEL GROUP INVESTIGATION (GI) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI
  46. MENINGKATKAN KEMAMPUAN VISUAL SPASIAL ANAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA REALIA
  47. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA
  48. PENGGUNAAN MEDIA PETA DALAM MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI PETA LINGKUNGAN SETEMPAT
  49. IMPLEMENTASI METODE TANYA JAWAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  50. PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PAKEM
  51. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP SUMBER DAYA ALAM MELALUI PENDEKATAN LINGKUNGAN
  52. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PENJUMLAHAN BILANGAN DUA ANGKA PADA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA BERVARIATIV
  53. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA TOPIK ALAT PEREDAAN DARAH PADA MANUSIA MELALUI METODE DEMONTRASI
  54. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PESAWAT SEDERHANA PADA MATA PELAJARAN IPA
  55. MODEL PEMBELAJARAN PETA PIKIRAN (MIND MAP) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI DI KELAS V SD
  56. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI PENYAJIAN DATA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK
  57. UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT MELALUI MEDIA CERITA BAGI SISWA KELAS III SD
  58. PENGGUNAAN MEDIA PETA DALAM MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI PETA LINGKUNGAN SETEMPAT
  59. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  60. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI
  61. UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DENGAN PENDEKATAN CTL DI KELAS VI SD
  62. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DALAM MENINGKATKAN WAWASAN SISWA TENTANG PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAM DI LINGKUNGAN SEKITAR
  63. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN IPS BERBASIS PORTOFOLIO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
  64. PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
    SISWA SEKOLAH DASAR
  65. PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS
  66. PENGGUNAAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD
  67. PEMANFAATAN LINGKUNGAN PERKEBUNAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR IPS DALAM RANGKA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  68. PENGGUNAAN ALAT PERAGA PETA DAN GLOBE DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI DI SD
  69. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN IPS BERBASIS PORTOFOLIO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  70. PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS
  71. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI BELAJAR SISWA MENGENAI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN
  72. UPAYA GURU MENGEFEKTIFKAN METODE DISKUSI PADA MATERI KERAGAMAN KENAMPAKAN ALAM DAN BUATAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA
  73. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI PEMANFAATAN MEDIA PETA DAN GLOBE DENGAN METODE PERMAINAN
  74. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA PELAJARAN IPS
  75. PENGGUNAAN METODE KARYAWISATA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS SD
  76. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA TOPIK PERMASALAHAN SOSIAL DI DAERAHNYA DALAM PEMBELAJARAN IPS
  77. PENGARUH PENGGUNAAN METODE BERCERITA DENGAN GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DINI
  78. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP ENERGI LISTRIK
  79. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG BENDA DAN SIFATNYA UNTUK MENINGKATKAN SIKAP ILMIAH SISWA
  80. “PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PESAWAT SEDERHANA
  81. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMN SISWA TENTANG KONSEP PERUBAHAN BENDA DALAM PEMBELAJARAN IPA
  82. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN NATA ENDAH I KABUPATEN BANDUNG
  83. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP BANGUN DATAR DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PAPAN PAKU
  84. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG BENDA DAN KEGUNAANNYA DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS II SD
  85. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
  86. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG BENDA DAN KEGUNAANNYA DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS II SD
  87. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
  88. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI PENYAJIAN DATA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK
  89. PENGGUNAAN MEDIA POSTER DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK SIFAT BAHAN DAN KEGUNAANNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  90. PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA PADA POKOK BAHASAN KEGIATAN JUAL BELI DI KELAS III SD
  91. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM PAIR SOLO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
  92. PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANGSUMBER DAYA ALAM DI SEKOLAH DASAR
  93. PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS II SD
  94. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG CAMPURAN MELALUI METODE TUTOR SEBAYA DI SEKOLAH DASAR
  95. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM KONSEP PESAWAT SEDERHANA MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA
  96. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP BENDA DAN SIFATNYA MELALUI MODEL PICTURE TO PICTURE
  97. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK PERUBAHAN SIFAT BENDA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  98. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES  
  99. PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG SUMBER DAYA ALAM DI KELAS 4 SD
  100. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN OPERASI BILANGAN CACAH DI KELAS II SD MELALUI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
  101. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP DAUR AIR
  102. PENGGUNAAN METODE INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA POKOK BAHASAN PERMASALAHAN SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD
  103. PEMBELAJARAN IPA TOPIK PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING STRATEGIES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
  104. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MELALUI MODEL KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK SIFAT-SIFAT CAHAYA
  105. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN INTERAKTIF PADA KONSEP CIRI KHUSUS MAKHLUK HIDUP DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI
  106. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SD
  107. PENERAPAN MODEL BELAJAR DISKUSI KELOMPOK DALAM UPAYA MENCAPAI HASIL PEMBELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR
  108. UPAYA GURU DALAM PEMBERIAN TUGAS MENULIS PARAGRAF DAN PEKERJAAN RUMAH (PR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD
  109. PEMANFAATAN MEDIA TIGA DIMENSI DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV TENTANG MACAM MACAM SENDI DI SD 
  110. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERKALIAN DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK
  111. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI
  112. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BEKERJASAMA SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW DI KELAS V SD
  113. PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA : 
  114. PENGGUNAAN METODE BERTANYA (QUESTIONING) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS
  115. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIDATO DENGAN METODE DEMONTRASI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 
  116. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENTANG KONSEP WAKTU MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS V SD
  117. PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA BENDA-BENDA KONKRET (KELERENG DAN SEDOTAN) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
  118. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN REALISTIK:
  119. PENGGUNAAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA TENTANG KONSEP LUAS DAERAH BIDANG DATAR
  120. MENINGKATKAN PARTISIPASI SISWA DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP CIRI-CIRI DAN KEBUTUHAN MAKHLUK HIDUP MELALUI PENDEKATAN INTERAKTIF DI KELAS III SD
  121. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA TENTANG BILANGAN PRIMA DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA BERUPA MEDIA GAMBAR
  122. PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD
  123. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA TOPIK CAHAYA DI KELAS V SD
  124. PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TENTANG KELUARGA UNTUK PENINGKATAN DINAMIKA DAN HASIL BELAJAR SISWA
  125. PENERAPAN MODEL KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS
  126. PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM RANGKA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA IPA TENTANG KONSEP BENDA PADAT, CAIR, DAN GAS
  127. MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI
  128. PENGGUNAAN STRATEGI PREDICTION – OBSERVATION – EXPLANATION (POE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGUASAAN KONSEP PESAWAT SEDERHANA
  129. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA UNTUK BAHASAN LUAS BANGUN DATAR MELALUI METODE DISCOVER
  130. PENGGUNAAN ALAT PERAGA MAKET KENAMPAKAN PERMUKAAN BUMI UNTUK MENINGKATKAN HASIL
    BELAJAR IPA SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK PADA TEMA PENDIDIKAN
  131. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIVITAS MATEMATIK SISWA MELALUI METODE BERMAIN PADA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR
  132. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AKTIF BERBASIS KELOMPOK
  133. OPTIMALISASI ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN
  134. UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PUISI MELALUI PENDEKATAN PAKEM PADA PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA BAGI SISWA KELAS I SD
  135. PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA.
  136. UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA MELALUI METODE SHOW AND TELL PADA PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI KELAS II SD
  137. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG PERAMBATAN BUNYI PADA BENDA PADAT, CAIR DAN GAS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS 4
  138. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR PADA PELAJARAN IPA
  139. PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI KELAS II SD
  140. PEMANFAATAN MEDIA CARTA DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP ALAT INDERA
  141. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA KONSEP MASALAH SOSIAL MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SNOWBALL TROWING
  142. PENERAPAN PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI GERAK BENDA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  143. UPAYA GURU MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PERMULAAN DENGAN HURUF SAMBUNG MELALUI METODE DIKTE PADA SISWA KELAS 1 SD
  144. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG MATERI GAYA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA SISWA KELAS 4
  145. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI PANAS DAN BUNYI UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SD
  146. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI TEKNIK BERCERITA (STORY TELLING) DI SDN KADUPANDAK I KABUPATEN CIANJUR
  147. PENERAPAN METODE PROYEK PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI GERAK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  148. PENGGUNAAN TEKNIK REKA CERITA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT PADA SISWA KELAS III SD
  149. PEMANFAATAN MEDIA TORSO DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP SISTEM PENCERNAAN MANUSIA
  150. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI DAN PENGUNAANNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD
  151. PENGGUNAAN MEDIA KARTU MUATAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
  152. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA KRITIS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  153. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT BENDA CAIR PADA MATA PELAJARAN IPA
  154. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI CAHAYA KELAS V
  155. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BERHITUNG PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS I SD
  156. PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
  157. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TOPIK PROSES PEMBENTUKAN TANAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI
  158. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG TOPIK JENIS-JENIS TANAH
  159. PENGGUNAAN MEDIA KARTU DOMINO BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MATERI PERUBAHAN KENAMPAKAN BENDA LANGIT
  160. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPA TOPIK GAYA KELAS V
  161. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT
  162. PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MENGENAL PERMASALAHAN SOSIAL DI DAERAHNYA DI SEKOLAH DASAR
  163. PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG MATERI PESAWAT SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD
  164. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG GAYA DAN GERAK MELALUI METODE DEMONSTRASI
  165. PEMBELAJARAN IPA TOPIK SUMBER ENERGI DI LINGKUNGAN SEKITAR MELALUI PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA
  166. PENERAPAN PENDEKATAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA DI SEKOLAH DASAR
  167. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  168. PENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA KELAS IV SD
  169. PENERAPAN MODEL KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN APRESIASI SASTRA PUISI DI SEKOLAH DASAR
  170. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA TENTANG PENGARUH ENERGI BAGI KEHIDUPAN SEHARI-HARI MELALUI STRATEGI KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION
  171. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG ENERGI DALAM KEHIDUPAN MELALUI PENDEKATAN ACTIVE LEARNING
  172. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK
  173. PENGGUNAAN PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN PECAHAN DI SEKOLAH DASAR
  174. METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  175. MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA TENTANG PESAWAT SEDERHANA MELALUI METODE DEMONSTRASI
  176. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SIFAT-SIFAT CAHAYA DAN PEMANFAATANNYA MELALUI METODE DEMONSTRASI
  177. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG ENERGI BUNYI DAN ENERGI PANAS MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI
  178. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA KONSEP MASALAH SOSIAL MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK JIGSAW
  179. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SIFAT DAN GERAK BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN
  180. METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN APRESIASI DRAMA DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD
  181. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG MATERI GAYA MAGNET MELALUI METODE DEMONSTRASI
  182. PENGGUNAAN ALAT PERAGA KANCING BERWARNA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA TENTANG BILANGAN BULAT
  183. PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DALAM POKOK BAHASAN GAYA
  184. MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MEMAHAMI GAYA PADA PEMBELAJARAN SAINS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
  185. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPA MATERI GAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN
  186. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)
  187. PENGGUNAAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG
  188. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN SISWA KELAS III MELALUI METODE PEMECAHAN MASALAH TENTANG KONDISI LINGKUNGAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KESEHATAN
  189. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWAKELAS IV SD MELALUI METODE TANYA JAWAB TENTANG KEGIATAN EKONOMI DALAM PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAM DI LINGKUNGAN SEKITAR
  190. PENGGUNAAN MEDIA MODEL PADAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATA PELAJARAN IPA
  191. MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP BANGUN RUANG
  192. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA SISWA SD
  193. PENERAPAN METODE INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN SATUAN PANJANG DAN SATUAN BERAT DI SEKOLAH DASAR
  194. PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP KEGIATAN EKONOMI
  195. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN PADA KONSEP PERUBAHAN WUJUD BENDA
  196. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP BENDA DAN SIFATNYA MELALUI PEMBELAJARAN TERPADU DI KELAS I
  197. PENGGUNAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERKALIAN SEBAGAI BENTUK PENJUMLAHAN BERULANG PADA SISWA SEKOLAH DASAR
  198. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA SISWA SD
  199. PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM
  200. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN SEDERHANA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI
  201. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP OPERASI BILANAGAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN INDUKTIF
  202. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG BENDA DAN SIFATNYA MELALUI METODE PERCOBAAN
  203. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
  204. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA MELALUI METODE KARYAWISATA
  205. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA RUMPANG SISWA KELAS IV SD
  206. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR DI KELAS III SD
  207. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA SEKOLAH DASAR
  208. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWATENTANG LUAS BANGUN DATAR JAJAR GENJANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI
  209. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
  210. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KONSEP CAHAYA MELALUI PENDEKATAN INKUIRI
  211. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN ENERGI PANAS MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  212. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI MEDIA LINGKUNGAN SEKITAR PADA SISWA KELAS V SD
  213. PENGGUNAAN BENDA MANIPULATIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS I SD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
  214. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR
  215. MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN BILANGAN CACAH MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER
  216. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA TENTANG BENTUK ENERGI
  217. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DI KELAS IV SD
  218. PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SD KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS
  219. PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP BANGUN RUANG
  220. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG SIFAT BENDA DI KELAS III SD
  221. PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PERUBAHAN SIFAT BENDA PADA SISWA KELAS 2 SD
  222. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG JARING-JARING KUBUS DAN BALOK DENGAN MENERAPKAN METODE INKUIRI
  223. UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA DISEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK
  224. PENGGUNAAN TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN SISWA TOPIK PERISTIWA ALAM DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA PADA MATA PELAJARAN IPS
  225. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MEMBACA ANAK BERKESULITAN BELAJAR
  226. PENGGUNAAN METODE BERTANYA (QUESTIONING) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS
  227. PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES IPA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENGUNGKIT DI SD
  228. PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA BENDA-BENDA KONKRET (KELERENG DAN SEDOTAN) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN 
  229. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SD
  230. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS V SD.
  231. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS 2 SD
  232. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN REALISTIK
  233. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DI LUAR KELAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN LINGKUNGAN RUMAH DALAM PELAJARAN IPS KELAS I SD
  234. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI PEMBELAJARAN IPS PADA KONSEP JENIS-JENIS USAHA EKONOMI MELALUI METODE INKUIRI
  235. PENGGUNAAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA TENTANG KONSEP LUAS DAERAH BIDANG DATAR
  236. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERKALIAN DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK
  237. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENULIS KARANGAN SEDERHANA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DI KELAS 3 SD
  238. MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MELALUI METODE COOPERATIVE LEARNING MODEL STAD PADA MATA PELAJARAN IPS BAGI SISWA KELAS III SD
  239. MENINGKATKAN PARTISIPASI SISWA DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP CIRI-CIRI DAN KEBUTUHAN MAKHLUK HIDUP MELALUI PENDEKATAN INTERAKTIF DI KELAS III SD
  240. IMPLEMENTASI METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  241. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI
  242. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SD
  243. PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI METODE CERAMAH DAN KERJA KELOMPOK PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD
  244. PENERAPAN METODE KARYAWISATA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DALAM KONSEP PROSES PRODUKSI DI KELAS IV SD
  245. PENGGUNAAN MEDIA PROYEKTOR DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN EFEKTIVITAS HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS
  246. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPA MENGENAI MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN PENGARUHNYA
  247. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PADA SISWA KELAS II B SD
  248. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERMAIN PERAN MELALUI METODE KETERAMPILAN PROSES
    PADA SISWA KELAS VI DI SEKOLAH DASAR
  249. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VI SD
  250. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SERI DI KELAS IV SD
  251. KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI MELALUI METODE UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI MELALUI METODE BERCERITA BAGI SISWA KELAS 2 SD
  252. PENERAPAN METODE KARYAWISATA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS IV SD
  253. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR
  254. PENERAPAN MODEL LATIHAN INKUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SD
  255. PENERAPAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING TEKNIK JIGSAW II DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V
  256. MENINGKATKAN KOMITMEN TERHADAP TUGAS PADA ANAK MELALUI PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP BERMAIN
  257. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TOPIK PEMBAGIAN MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  258. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS V SD
  259. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS 4 SD
  260. PENERAPAN PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI ENERGI PANAS DAN ENERGI BUNYI
  261. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI TEKNIK AKROSTIK
  262. PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MATERI GAYA
  263. MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP CAHAYA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  264. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP GAYA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENDEKATAN INKUIRI
  265. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V DENGAN PENDEKATAN CTL DALAM POKOK BAHASAN SIKLUS AIR
  266. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP GAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN
  267. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TENTANG BENTUK PERMUKAAN BUMI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER
  268. PERCOBAAN SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD PADA KONSEP BENDA DAN SIFATNYA
  269. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA DENGAN TEKNIK MENYELESAIKAN CERITA RUMPANG
  270. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KONSEP PESAWAT SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME
  271. PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA SISWA SEKOLAH DASAR
  272. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI PESAWAT SEDERHANA MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD
  273. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN MEDIA SURAT KABAR DALAM MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA PADA PERISTIWA ALAM
  274. PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS TANYA JAWAB SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD
  275. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA SEDERHANA DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK ENERGI DAN PENGGUNAANNYA
  276. PENERAPAN METODE KARYAWISATA PADA PEMBELAJARAN IPS SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS BELAJAR SISWA KELAS IV SD
  277. IMPLEMENTASI METODE EKSPERIMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SIFAT CAHAYA DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR KELAS V SD
  278. PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA KONSEP PERUBAHAN KENAMPAKAN
    BUMI DAN BENDA LANGIT
  279. MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN REALISTIK
  280. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG KONSEP CAHAYA
  281. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN SISWA BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN IPS
  282. UPAYA MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA DI SEKOLAH DASAR
  283. PENERAPAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN IPA
  284. PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK STAD DALAM UPAYA MENINGKATKAN SIKAP SOSIAL SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS
  285. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA
  286. PENERAPAN PENDEKATAN LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SD PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA
  287. PENERAPAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SD PADA POKOK BAHASAN BENTUK-BENTUK KERJASAMA DI LINGKUNGAN TETANGGA PADA PEMBELAJARAN IPS
  288. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF SEDERHANA DI KELAS III SD
  289. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA SISWA SEKOLAH DASAR
  290. IMPLEMENTASI METODE SAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I SD
  291. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PENGUMUMAN BAGI SISWA KELAS IV SD
  292. PENGGUNAAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
  293. PENERAPAN METODE TANYA JAWAB UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MATERI PERISTIWA RENGASDENGKLOK PADA PEMBELAJARAN IPS SD
  294. PENERAPAN PAKEM DENGAN TEKNIK BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA
  295. APLIKASI METODE KARYAWISATA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
  296. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP PERKALIAN DAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH
  297. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG ENERGI DAN PERUBAHANNYA DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PADA PEMBELAJARAN IPA
  298. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME
  299. MODEL COOPERATIVE LEARNING STAD UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI ANTAR ANGGOTA MELALUI PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD
  300. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN BILANGAN DI KELAS I SD MELALUI PEMBELAJARAN INQUIRY
  301. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
  302. MENINGKATKAN KUALITAS PROSES DAN HASIL PEMBELAJARAN IPA SD MELALUI PEMBELAJARAN BERASIS KONSTRUKTIVISTIK MODEL GROUP INVESTIGATION
  303. MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG FAKTOR PERSEKUTUAN TERBESAR DAN KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL
  304. PENERAPAN METODE INQUIRI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SD
  305. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN OPERASI BILANGAN CACAH DI KELAS II SD MELALUI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
  306. PENERAPAN PENDEKATAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP CIRI-CIRI DAN KEBUTUHAN MAHLUK HIDUP DI KELAS III SD
  307. PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENDESKRIPSIKAN KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS II SEKOLAH DASAR
  308. PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SIFAT BENDA BAGI SISWA KELAS IV SD
  309. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI DAUR AIR DAN PERISTIWA ALAM
  310. PENGGUNAAN ALAT PERAGA “KERTAS LIPAT” UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TOPIK OPERASI PECAHAN
  311. PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA MENGENAI TUMBUHAN DAN BAGIANNYA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD
  312. METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SD PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG PERAMBATAN ENERGI PANAS
  313. PENERAPAN PENDEKATAN LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SD
  314. PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KONSEP ENERGI PANAS DAN ENERGI BUNYI
  315. UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MELALUI METODE BERMAIN PERAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI KELAS I SD
  316. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI KARYAWISATA
  317. PENGGUNAAN METODE ACTIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DALAM PELAJARAN IPA
  318. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERWAWASAN LINGKUNGAN
  319. MODEL COOVERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION ( STAD ) DALAM UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN BILANGAN BULAT
  320. UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELAUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SD
  321. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV PADA KONSEP PENGARUH GAYA
  322. PENERAPAN MODEL TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENDESKRIPSIKAN LETAK RUMAH PADA PEMBELAJARAN IPS
  323. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI PENGGUNAAN METODE INQUIRY PADA POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM DAN KAITANNYA DENGAN EKONOMI
  324. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PENJUMLAHAN DUA BILANGAN MELALUI PENDEKATAN REALISTIK
  325. PENDEKATAN LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS SD
  326. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR PADA PEMBELAJARAN IPA
  327. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BILANGAN PECAHAN MENGGUNAKAN MEDIA TIGA DIMENSI PADA SISWA KELAS III SD
  328. PENERAPAN MODEL GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA
  329. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KONSEP BANGUN DATAR MENGGUNAKAN ALAT PERAGA KERTAS WARNA DI SEKOLAH DASAR
  330. PENERAPAN MODEL ADVANCE ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA
  331. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR
  332. UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD DALAM BILANGAN CACAH MELALUI METODE PERMAINAN
  333. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK
  334. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN RME (REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION)
  335. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP KELUARGA DALAM PEMBELAJARAN IPS
  336. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PEMBELAJARAN IPA RANGKAIAN LISTRIK SEDERHANA DI KELAS VI SEKOLAH DASAR
  337. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN BANTUAN MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA TENTANG SUMBER-SUMBER ENERGI
  338. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
  339. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PECAHAN DI KELAS IV MELALUI PEMBELAJARAN JIGSAW
  340. PENERAPAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
  341. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK THINK-PAIR-SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA SISWA SD
  342. PENERAPAN PENDEKATAN KONTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG PERKEMBANGBIAKAN HEWAN DAN TUMBUHAN DI KELAS VI SD
  343. PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KELILING PERSEGI PANJANG
  344. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD
  345. PENGGUNAAN MEDIA LINGKUNGAN SEKITAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP KLASIFIKASI MAHLUK HIDUP SISWA KELAS III SD
  346. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP FISIKA SISWA SMA
  347. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA POKOK BAHASAN ENERGI ALTERNATIF PADA SISWA KELAS IV SD
  348. PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD
  349. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MENGENAI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE
  350. PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SD
  351. MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BAHASAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN REALISTIK BAGI SISWA KELAS V SD
  352. PENDEKATAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM MEMPELAJARI PECAHAN DI SD
  353. PENGGUNAAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK
  354. UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELAS III SD
  355. PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS DI SD
  356. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  357. PENINGKATAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERTATIF TEKNIK NUMBERED HEADS PADA PELAJARAN IPS KOMPETENSI DASAR SUMBER DAYA ALAM DAN KEGIATAN EKONOMI
  358. PENGGUNAAN ALAT PERAGA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN SISWA KELAS V SD
  359. PENGGUNAAN MEDIA GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP POKOK BAHASAN GEJALA ALAM DI INDONESIA DAN NEGARA TETANGGA PADA PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
  360. UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SD MELALUI PENERAPAN METODE TANYA JAWAB
  361. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA MAGNET MELALUI METODE EKSPERIMEN
  362. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PORTOFOLIO PADA MATA PELAJARAN IPA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV
  363. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  364. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE INQUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA TOPIK CIRI-CIRI KHSUSUS TUMBUHAN
  365. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA PADA MATA PELAJARAN IPA TOPIK GAYA
  366. PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
  367. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS TENTANG LINGKUNGAN ALAM DAN BUATAN
  368. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MATERI PESAWAT SEDERHANA
  369. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH
  370. PENERAPAN PENEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP SUMBER DAYA ALAM
  371. PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG GERAK BENDA PADA MATA PELAJARAN IPA (PENELITIAN DI KELAS 3 SEMESTER 2 SD
  372. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG KONSEP GAYA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
  373. PENGGUNAAN KERTAS BERPETAK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN
  374. PENGGUNAAN ALAT PERAGA GARIS BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  375. OPTIMALISASI PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  376. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MENGENAI LUAS DAERAH BANGUN DATAR MELALUI MODEL KONSTRUKTIVISME PADA SISWA KELAS V SD
  377. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN KONSEP DAUR HIDUP HEWAN DALAM MATA PELAJARAN SAINS PADA SISWA KELAS IV
  378. PENGGUNAAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DALAM PENGERJAAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN SISWA DI KELAS 4 SD
  379. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG KONSEP OPERASI HITUNG CAMPUR DENGAN PENDEKATTAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
  380. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONSEP SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG DI KELAS V SD
  381. PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN KELAS V SD
  382. UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR DENGAN MENERAPKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING
  383. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR
  384. PENERAPAN MODEL SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (SCIENCE TECHNOLOGY SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN PERMUKAAN BUMI AKIBAT KEGIATAN MANUSIA
  385. PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG GAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DI SD
  386. PENGGUNAAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BENDA PADAT DAN BENDA CAIR PADA SISWA KELAS II SD
  387. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DALAM MATA PELAJARAN IPA TOPIK PESAWAT SEDERHANA
  388. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KONSEP BANGUN DATAR YANG SIMETRIS MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA
  389. PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK THINK-PAIR SQUARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR
  390. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA PEMBELAJARAN PEREDARAN DARAH MANUSIA MELALUI PENDEKATAN CTL
  391. PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI CAHAYA KELAS V MELALUI PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA
  392. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH VOLUME BALOK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIK
  393. PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA TOPIK PENGARUH PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP DARATAN
  394. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR 
  395. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  396. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI METODE KOLABORASI DI KELAS IV SD
  397. PENGGUNAAN ALAT PERAGA TULANG NAPIER PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP PERKALIAN
  398. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MELALUI MODEL KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK SIFAT-SIFAT CAHAYA
  399. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN DENGAN ALAT PERAGA MANIPULATIF
  400. UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA DI KELAS IV SD
  401. PEMBELAJARAN IPA TOPIK SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  402. PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KONSEP ENERGI
  403. PENGGUNAAN KERTAS BERPETAK DAN PENERAPAN STRATEGI LEARNING STARTS WITH A QUESTION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN LUAS BANGUN DATAR
  404. PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAHAMAN DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI STRUKTUR BUMI DAN PEMBENTUKAN TANAH
  405. PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI DAN PENGUKURAN UNTUK MENINGKATKAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA
  406. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG PENCEMARAN LINGKUNGAN
  407. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SUMBER DAYA ALAM MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA
  408. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG AKTIVITAS EKONOMI TERKAIT SUMBER DAYA ALAM DAN POTENSI DAERAH PADA PELAJARAN IPS
  409. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENGGGUNAAN LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR
  410. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW
  411. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI
  412. PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH DASAR
  413. PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN BAHASA
  414. PENERAPAN METODE INQUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK MEMELIHARA DAN MELESTARIKAN ALAM DI KELAS III SD
  415. MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V POKOK BAHASAN PENYESUAIAN DIRI MAKHLUK HIDUP MELALUI PENDEKATAN INKUIRI
  416. PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATERI PERISTIWA SEKITAR SUMPAH PEMUDA PADA PEMBELAJARAN IPS DI SD
  417. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN PENDEKATAN PROSES MENULIS DI KELAS IV SD
  418. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN KELAS IV SD
  419. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
  420. UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)
  421. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERMAIN DRAMA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW
  422. UPAYA MENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI PENDEKATAN OUTDOOR LEARNING PADA SISWA KELAS V SDN 1 GUDANG KAHURIPAN KABUPATEN BANDUNG BARAT
  423. PEMANFAATAN MEDIA ALAM SEKITAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI
  424. PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR DI KELAS 1 SD
  425. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGUNGKAPKAN ISI CERITA MELALUI PENGGUNAAN METODE SOSIODRAMA PADA POKOK BAHASAN CERITA ANAK DI KELAS V SD
  426. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI PERMASALAHAN SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
  427. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG BENDA – BANDA LANGIT MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR
  428. PENGGUNAAN MEDIA PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS
  429. PENGGUNAAN METODE PENEMUAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP BANGUN RUANG DI KELAS V
  430. PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW II UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
  431. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK CAHAYA
  432. PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI POKOK SUMBER DAYA ALAM DI SEKOLAH DASAR
  433. PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK LISTENING TEAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG KEGIATAN EKONOMI DI SD 
  434. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM PENGUKURAN LUAS BIDANG DATAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MINI ORIGAMI
  435. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS TENTANG LETAK ASTRONOMIS SUATU WILAYAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA PADA SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR
  436. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  437. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  438. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI
  439. PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK
  440. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP PROSES PEMBENTUKAN TANAH
  441. PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA TOPIK OPERASI PECAHAN
  442. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA KONSEP DAUR AIR
  443. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN PACAHAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR
  444. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
  445. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA
  446. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBLAJARAN MATEMATIKA
  447. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  448. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP ENERGI LISTRIK MELALUI PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN
  449. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI KENAMPAKAN ALAM INDONESIA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PETA PADA KELAS V SEKOLAH DASAR
  450. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG KONSEP PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SEKOLAH DASAR
  451. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP HUBUNGAN ANTARA GAYA DAN GERAK MATA PELAJARAN IPA
  452. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  453. PENERAPAN METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN IPS TEMA KOPERASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  454. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) PADA KONSEP SIFAT DAN PERUBAHAN WUJUD BENDA DI KELAS IV
  455. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL
  456. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TIGA DIMENSI PADA TOPIK KUBUS DAN BALOK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  457. PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME)
  458. PENGGUNAAN MEDIA KONGKRIT DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR BUNGA DAN FUNGSINYA
  459. PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONSEP OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT KELAS 6 MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH
  460. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH TERSTRUKTUR
  461. PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TOPIK PERKALIAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS II SD
  462. MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL ( CTL ) DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  463. PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP KUBUS DAN BALOK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR
  464. PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PESAWAT SEDERHANA
  465. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP PECAHAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW
  466. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP ENERGI GERAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DI KELAS III SD
  467. PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOPERASI DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI SEKOLAH DASAR
  468. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP ENERGI PANAS
  469. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA MELALUI METODE ROLE PLAYING DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
  470. PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PEMBELAJARAN IPA TOPIK PERPINDAHAN PANAS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  471. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPATENTANG KENAMPAKKAN BUMI, CUACA DAN PENGARUHNYABAGI MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN MEMBACA 
  472. PENDEKATAN LINGKUNGAN PADA PEMBELAJARAN DENAH DAN PETA LINGKUNGAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  473. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA PADA MATA PELAJARAN IPA TOPIK GAYA
  474. PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
  475. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS
    TENTANG LINGKUNGAN ALAM DAN BUATAN
  476. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MATERI PESAWAT SEDERHANA
  477. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH
  478. PENERAPAN PENEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP SUMBER DAYA ALAM
  479. PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG GERAK BENDA PADA MATA PELAJARAN IPA (PENELITIAN DI KELAS 3 SEMESTER 2 SD
  480. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG KONSEP GAYA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
  481. PENGGUNAAN KERTAS BERPETAK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN
  482. PENGGUNAAN ALAT PERAGA GARIS BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  483. OPTIMALISASI PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DI KELAS III SEKOLAH DASAR
  484. PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN KONSEP DAUR HIDUP HEWAN DALAM MATA PELAJARAN SAINS PADA SISWA KELAS IV
  485. PENGGUNAAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DALAM PENGERJAAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN SISWA DI KELAS 4 SD
  486. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DALAM MATA PELAJARAN IPA TOPIK PESAWAT SEDERHANA
  487. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KONSEP BANGUN DATAR YANG SIMETRIS MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA
  488. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES
  489. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI
  490. PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK
  491. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP PROSES PEMBENTUKAN TANAH
  492. PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA TOPIK OPERASI PECAHAN
  493. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERBANDINGAN DAN SKALA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK PADA SISWA KELAS V SD
  494. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN IPA
  495. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL SNOWBALL THROWING DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD
  496. PENINGKATAN PRESTASI BALAJAR PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO PADA SISWA KELAS V SD
  497. PEMANFAATAN MEDIA CARTA DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN SISWA TENTANG KONSEP SUSUNAN TATA SURYA
  498. PENGGUNAAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SD
  499. PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG CAMPURAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
  500. PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENGATASI KESULITAN SISWA DALAM MEMAHAMI KONSEP BANGUN DATAR, KELILING DAN LUAS DI SEKOLAH DASAR KELAS V
  501. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KERTAS MILIMETER BLOK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VI SD
  502. TEKNIK MENYELESAIKAN CERITA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK
  503. PENGGUNAAN TEKNIK NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
  504. UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MELALUI PENGGUNAAN PENDEKATAN REALISTIK 

Sekian mengenai contoh judul skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) maupun judul Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Kumpulan Contoh Judul Skripsi PTK
Ditulis Oleh : Andrean Perdana
Sekian artikel mengenai Kumpulan Contoh Judul Skripsi PTK ini. Untuk artikel lainnya silahkan lihat di Daftar Isi.

1 comments: